Gresik United Waspadai Persib Bandung Di IIC - FORUM BOBOTOH PERSIB BANDUNG
Headlines News :
Home » , » Gresik United Waspadai Persib Bandung Di IIC

Gresik United Waspadai Persib Bandung Di IIC

Written By Unknown on Friday, November 16, 2012 | 11:30 AM


Meski berstatus sebagai turnamen pemanasan jelang bergulirnya kompetisi ISL musim 2012/13, IIC memberikan jumlah hadiah yang cukup besar untuk para pesertanya. 


Berstatus sebagai tuan rumah dan juga dihuni oleh banyak para pemain bintang, membuat kubu Gresik United mewaspadai Persib Bandung, dalam babak penyisihan turnamen Inter Island Cup (IIC) 2012 mendatang.
Menurut pelatih kepala Gresik United Suharno, Persib Bandung dianggap lawan terberat yang bakal ditemui oleh tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut di Grup B. Apalagi, laga akan diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, yang nota-bene merupakan kandang bagi tim Persib Bandung.

"Soal pesaing nantinya, Persib patut diwaspadai. Karena, mereka diperkuat para pemain berkualitas seperti Herman Dzumafo, Kenji Adachihara serta beberapa pemain lokal berpengalaman semacam Firman Utina, M Ridwan, maupun kiper I Made Wirawan," ujar Suharno

Mantan arsitek Arema musim lalu itu mengakui, dengan bergabungnya beberapa pemain baru di tim berjuluk Maung Bandung tersebut, termasuk pelatih Jajang Nurdjaman. Membuat tim asal Kota Kembang Bandung tersebut, difavoritkan untuk bisa menjadi juara grup B.

"Meski tuan rumah Persib difavoritkan menjadi juara, kami juga tidak akan menganggap remeh kontestan lain di Grup B, yakni Persidafon Dafonsoro maupun Persepam Madura United (P-MU). Sebab dua tim tersebut, termasuk kuda hitam di Grup B, yang bisa saja menyulitkan langkah tim kami," tuturnya.


Ya, selain Gresik United dan Persib Bandung. Dari daftar resmi drawing yang sudah dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia (LI) selaku operator kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Divisi di bawahnya, Grup B turnamen IIC 2012 juga akan dihuni oleh Persidafon Dafonsoro dan P-MU.


Untuk rentang penyisihan grup, akan dimulai pada 1 sampai dengan 12 Desember 2012. Sedangkan babak semi final akan berlangsung pada 15 dan 16 Desember, serta partai final akan digelar pada 22 Desember 2012. Mengenai tempat laga semi final dan final, akan ditetapkan kemudian.


Sementara pada ajang turnamen IIC 2012 di Grup B, Gresik United akan berhadapan dengan Persib Bandung di laga perdana, pada tanggal 1 Desember 2012. Selanjutnya, tim asuhan Suharno ini akan menjajal kekuatan Persidafon pada 3 Desember 2012, dan terakhir akan melawan Persepam Madura United (P-MU) pada 5 Desember 2012.


Meski berstatus sebagai turnamen pemanasan jelang bergulirnya kompetisi ISL musim 2012/13, IIC memberikan jumlah hadiah yang cukup besar untuk para pesertanya. Tim juara akan mengantongi uang tunai sekitar Rp150 juta, sementara finalis Rp75 juta. Sedangkan pencetak gol terbanyak akan diganjar trofi Sepatu Emas dan uang tunai Rp10 juta. Hadiah uang tunai Rp10 juta juga berlaku bagi pemain terbaik sepanjang turnamen, ditambah dengan trofi Bola Emas.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

525755 518104371583540 1760811584 n

Popular Posts

 
Support : Creating Website | LenteraHitam | Bobotoh Persib
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. FORUM BOBOTOH PERSIB BANDUNG - All Rights Reserved