Mulai Percayai Pemain Muda, Mourinho? - FORUM BOBOTOH PERSIB BANDUNG
Headlines News :
Home » » Mulai Percayai Pemain Muda, Mourinho?

Mulai Percayai Pemain Muda, Mourinho?

Written By Unknown on Monday, November 12, 2012 | 12:23 PM

Jose Mourinho disorot karena tak banyak memberi kesempatan kepada pemain muda Real Madrid untuk tampil di tim utama. Namun di laga melawan Levante, pemain muda Madrid menjawab kepercayaan yang diberikan Mourinho.

Mourinho belakangan dikritik karena kebijakannya soal pemain muda. Pelatih asal Portugal itu dinilai kurang memberi kesempatan kepada pemain dari akademi Madrid untuk tampil di tim utama.

Namun cerita berbeda hadir di laga Madrid melawan Levante, Senin (12/11/2012) dinihari WIB. Pemain muda Madrid, Alvaro Morata, menjadi pahlawan kemenangan Los Merengues lewat golnya di menit-menit akhir.

Di laga itu, Madrid tak diperkuat oleh Karim Benzema dan Gonzalo Higuain yang sedang cedera. Kekuatan di lini depan Madrid makin berkurang setelah Cristiano Ronaldo ditarik keluar saat pergantian babak karena mengalami masalah usai disikut pemain Levante.

Tak punya banyak pilihan penyerang, Mourinho kemudian menurunkan Morata di menit ke-83. Hasilnya, penyerang 20 tahun itu mencetak gol semenit setelah masuk ke lapangan dan memastikan kemenangan 2-1 untuk Madrid.

"Kadang orang-orang membicarakan suatu isu terlalu banyak, dan itulah yang terjadi dengan akademi Madrid," ujar Jose Callejon kepada Canal Plus seperti dikutip AS.

"Tapi hari ini kami mengatakan bahwa pelatih jelas memercayai pemain akademi. Ketika pemain akademi mendapat kesempatan untuk bermain, mereka selalu menjawabnya," imbuhnya.

Soal penampilan pemain mudanya itu, Mourinho memberikan pujiannya. Namun dia juga berharap Morata - dan pemain muda Madrid lainnya - bisa terus berkembang.

"Kredit tersendiri untuknya, bukan saya. Kredit bagi saya adalah membantu perkembangan mereka, melatih, dan tidak membiarkan mereka pindah ke tim lain," kata Mourinho.

"Apa yang orang lain katakan tidak penting bagi saya. Yang terpenting adalah dia berkembang sebagai pemain dan sebagai seorang pribadi karena kehidupan juga akan berubah ketika masuk ke tim utama," ujarnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

525755 518104371583540 1760811584 n

Popular Posts

 
Support : Creating Website | LenteraHitam | Bobotoh Persib
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. FORUM BOBOTOH PERSIB BANDUNG - All Rights Reserved