Maldini (dan Pemain Belakang) Layak Dapat Ballon d'Or - FORUM BOBOTOH PERSIB BANDUNG
Headlines News :
Home » » Maldini (dan Pemain Belakang) Layak Dapat Ballon d'Or

Maldini (dan Pemain Belakang) Layak Dapat Ballon d'Or

Written By Unknown on Tuesday, November 06, 2012 | 8:40 PM



Ballon d'Or pada dasarnya adalah penghargaan kepada pesepakbola yang benar-benar memiliki talenta terbaik. Akan tetapi, menurut salah satu legenda Brasil, Ronaldo, pada kenyataannya tak semua pemain terbaik mendapatkan penghargaan tersebut.

Paolo Maldini adalah salah satu contoh konkret yang diwartakan Ronaldo. Menurut Il Fenomeno, Maldini sangat layak menerima penghargaan tersebut saat masih aktif bermain lantaran terus menunjukkan konsistensi permainan yang apik.

"Saya selalu bertukar pendapat dengan sesama rekan setim saya terkait penghargaan individual tersebut (Ballon d'Or -- red). Tak ada keraguan bahwa banyak terdapat sesuatu yang tak adil. Sebab, dalam tahun-tahun tertentu, ada beberapa pemain yang bermain secara konsisten dan layak mendapatkan gelar tersebut," ucap mantan pemain terbaik dunia tiga kali itu seperti dilansir ESPN Star.

"Sebagai contoh, saya selalu menemukan kesulitan yang sangat besar ketika melawan Paolo Maldini. Dia adalah pemain bertahan terbaik yang pernah saya temui sepanjang karier saya. Dia sangat pantas menerima penghargaan tersebut selama beberapa tahun, tetapi terkadang kriteria (pemenang gelar Ballon d'Or) tak bekerja dengan sempurna."

Ronaldo melanjutkan, selain kriteria peraih gelar Ballon d'Or yang berada dalam wilayah "abu-abu", faktor kegagalan Maldini disebabkan karena ia adalah seorang bek. Sementara orang-orang cenderung hanya melihat pemain yang mampu mempertontokan skill apik dan gol-gol berkualitas.

"(Kegagalan Maldini) itu disebabkan karena ia adalah seorang pemain bertahan dan publik lebih suka menonton gol-gol dan skill menawan, sementara tugas bek adalah menghentikan hal tersebut. Tetapi Maldini terlalu berbakat untuk menjadi pemain belakang," tutup Ronaldo.

Pertemuan Ronaldo dengan Maldini sebagai "musuh" terjadi selama periode 1997–2002, kala Ronaldo baru tiba dari Barcelona menuju Inter Milan. Sementara pada musim 2007–2008, keduanya pernah berada dalam satu tim saat Ronaldo bermain untuk AC Milan.


source : http://bobotoh-go.blogspot.com/
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

525755 518104371583540 1760811584 n

Popular Posts

 
Support : Creating Website | LenteraHitam | Bobotoh Persib
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. FORUM BOBOTOH PERSIB BANDUNG - All Rights Reserved