Liverpool Bertemu Inter atau Atletico? - FORUM BOBOTOH PERSIB BANDUNG
Headlines News :
Home » » Liverpool Bertemu Inter atau Atletico?

Liverpool Bertemu Inter atau Atletico?

Written By Unknown on Friday, December 07, 2012 | 10:35 AM



Pergelaran matchday keenam atau pamungkas penyisihan grup Europa League telah usai tadi malam. Sebanyak 24 tim dari 12 grup, masing-masing juara dan runner-up, berhak melaju ke putaran berikutnya, yaitu babak 32 besar yang akan dilangsungkan dengan format atau sistem gugur (knock-out). Sisanya, delapan tim berasal dari tim-tim “buangan” dari Liga Champions, yaitu tim yang menempati peringkat ketiga di klasemen akhir penyisihan grup.

Nah, sesuai dengan aturan UEFA, untuk memudahkan proses undian atau drawing, ke-32 tim yang akan bertanding dibagi dalam dua kelompok, yaitu unggulan dan non-unggulan. Tim-tim unggulan dari Europa League merupakan klub yang berstatus juara grup di babak penyisihan. Misalnya, Liverpool yang tampil sebagai jawara Grup A dan Lazio di Grup J. Sebaliknya, tim-tim runner-up menjadi non-unggulan.

Dengan format seperti itu, maka muncul kemungkinan jika The Reds bakal bertemu lawan tangguh di babak 32 besar, yaitu Inter Milan yang tampil sebagai runner-up Grup H, atau berduel dengan klub kuat Serie A lainnya, Napoli yang menjadi runner-up Grup F. Bahkan, tak tertutup kemungkinan jika Liverpool bertanding menghadapi juara Europa League dua kali: Atletico Madrid!

Sementara, delapan klub dari Liga Champions juga dipecah menjadi dua “kloter”: empat klub jadi unggulan dan empat klub lainnya jadi non-unggulan. Guna menentukan tim-tim mana yang berhak menjadi unggulan, UEFA mengklasifikasikannya dari jumlah poin, selisih gol, produktivitas gol, gol tandang, jumlah kemenangan, jumlah kemenangan tandang, dan koefisien klub.

Walhasil, dari delapan tim Liga Champions, empat tim berhak menyandang status sebagai tim unggulan di babak 32 besar Europa League, yaitu Chelsea, CFR Cluj, Olympiakos, dan Benfica. Sisanya, harus puas dengan status non-unggulan, yaitu Zenit St Petersburg, BATE Borisov, Dynamo Kiev, dan Ajax Amsterdam.

Berikut daftar lengkap 32 tim yang bertanding di babak 32 besar Europa League:
Dari penyisihan Europa League:
Unggulan:
Liverpool, Viktoria Plzen, Fenerbahce, Bordeaux, Steaua Bucuresti, Dnipro Dnipropetrovsk, Genk, Rubin Kazan, Lyon, Lazio, Metalist Kharkiv, dan Hannover 96.
Non-unggulan:
Anzhi Makhachkala, Atletico Madrid, Borussia Muenchengladbach, Newcastle United, Stuttgart, Napoli, Basel, Inter Milan, Sparta Praha, Tottenham Hotspur, Bayer Leverkusen, dan Levante.

Dari penyisihan Liga Champions:
Unggulan: Chelsea, CFR Cluj, Olympiacos, dan Benfica.
Non-unggulan: Zenit St Petersburg, BATE Borisov, Dynamo Kiev, dan Ajax Amsterdam.
(MEG)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

525755 518104371583540 1760811584 n

Popular Posts

 
Support : Creating Website | LenteraHitam | Bobotoh Persib
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. FORUM BOBOTOH PERSIB BANDUNG - All Rights Reserved