TNI Tetap Lakukan Pengamanan Aset Sesuai Standar Militer - FORUM BOBOTOH PERSIB BANDUNG
Headlines News :
Home » » TNI Tetap Lakukan Pengamanan Aset Sesuai Standar Militer

TNI Tetap Lakukan Pengamanan Aset Sesuai Standar Militer

Written By Unknown on Saturday, November 03, 2012 | 4:15 PM



Pihak Komando Daerah Militer (Kodam) 3 Siliwangi mengaku telah memberikan ijin pelaksanaan Celebes Cup II 2012 menggunakan aset milik mereka, stadion Siliwangi. Melalui A Jaelani, Perwira Seksi Operasi Kodim 0618 BS, pihak TNI akan melakukan pengamanan di area Stadion Siliwangi sebagai aset TNI.

“Kami sudah ada perintah untuk berada di sini melakukan pengamanan. Bukan istilahnya mengambil alih pengamanan di sini. Tapi tempat ini aset militer sehingga kami harus ada di sini untuk mengamankan,” ujar A Jaelani, Sabtu (3/11) siang.

Pihak TNI mengantisipasi beberapa kemungkinan buruk yang terjadi jika turnamen tersebut benar-benar dibatalkan. Massa yang sudah berkonsentrasi di sekitar Stadion Siliwangi menjadi perhatian TNI untuk segera mengambil tindakan.

“Pertimbangan juga, kalau sudah ada massa seperti ini kita tidak bisa diam. Nanti eksesnya bisa bertambah buruk. Kami juga kan pertimbangkan dampaknya. Kalau tibaitiba dibatalkan, efeknya mungkin akan buruk,” paparnya.

Pihak TNI akan menurunkan sekitar 200 personil saja. Hal ini merupakan standar keamanan minimal saat tim Persib Bandung bertanding. Namun jika dibutuhkan lebih A Jaelani menegaskan mungkin akan ada perintah dari atasan untuk menambah personel pengamanan.

“Personil yang diturunkan sekitar 200 orang. Kita seperti pertandingan Persib yang biasa aja. Walaupun dari Polrestabes ijin atau tidak kami harus tetap mengamankan aset militer ini. Yang Bertanggung jawab keamanan tetap di kepolisian. Dan kami ini hanya mengamankan daerah ini,” tegas Jaelani.

A Jaelani mengaku bahwa dirinya selalu melakukan koordinasi dengan pihak Polrestabes Bandung. “Hubungan kami dengan Polrestabes ini sudah baik sekali. Kami juga tidak ingin hubungan baik ini sampai tidak harmonis. Karena hubungan TNI – Polisi di Bandung ini bisa dibilang yang paling harmonis,” tutup A Jaelani.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

525755 518104371583540 1760811584 n

Popular Posts

 
Support : Creating Website | LenteraHitam | Bobotoh Persib
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. FORUM BOBOTOH PERSIB BANDUNG - All Rights Reserved