Piala Celebes Cup II Menjadi Tropi Pertama Setelah Puasa Gelar 17 Tahun - FORUM BOBOTOH PERSIB BANDUNG
Headlines News :
Home » » Piala Celebes Cup II Menjadi Tropi Pertama Setelah Puasa Gelar 17 Tahun

Piala Celebes Cup II Menjadi Tropi Pertama Setelah Puasa Gelar 17 Tahun

Written By Unknown on Monday, November 05, 2012 | 1:57 PM



Persib Bandung berhasil menjuarai Celebes Cup II setelah di partai final mengalahkan Sriwijaya FC Palembang lewat gol tunggal M Ridwan. Ini menjadi tropi pertama tim Persib di bawah asuhan Jajang Nurjaman sekaligus menjadi tropi yang diraih Persib setelah puasa juara selama 17 tahun.

Pertandingan final digelar di Stadion Siliwangi, Minggu (4/11) malam. Di babak pertama tidak ada peluang dari tim Persib yang benar-benar membayakan gawang Ferry Rotinsulu. Tidak ada tendangan yang tepat mengarah ke gawang Sriwijaya FC. Berdasarkan statistik Simamaung, sepanjang babak pertama hanya ada 4 peluang, itupun tendangan yang tidak mengarah tepat ke gawang.

Bola sempat masuk ke gawang tim berjuluk Laskas Wong Kito. Namun gol tendangan ‘Balik Bandung’ dari Firman Utina tersebut dianulir karena posisinya dinyatakan offside.

Sedangkan di kubu lawan, Sriwijaya FC menciptakan 3 peluang. Dua diantaranya adalah tendangan tepat menuju gawang Persib dan keduanya berasal dari sepakan kaki Tantan. Peluang pertamanya pada menit 15, tendangan menusur tanah dari pemain asal Lembang ini langsung diamankan kiper Persib, I Made Wirawan. Sedang peluang keduanya terjadi pada menit 45, saat tendangan Tantan dapat ditahan Made. Babak pertama usai tanpa terjadi gol.

Namun di menit pertama babak kedua, Persib langsung membobol gawang Sriwijaya FC. Adalah tendangan akurat M Ridwan dari luar kotak penalti yang menjebol gawang mantan klubnya, memanfaatkan umpan Atep.

Intensitas permainan kembali meningkat setelah terjadinya gol pertama. Pada menit ke-69 Dzumafo Epandi nyaris menggandakan keunggulan Persib. Namun tendangannya masih melenceng ke kiri gawang. Keunggulan satu gol Persib bertahan hingga pertandingan usai.

Headcoach Jajang Nurjaman baru melakukan pergantian pemain pada menit ke-84 dengan menarik keluar Firman Utina dan memasukkan Airlangga. Jajang mengandalkan keunggulan satu gol dan mempertahankan komposisi pemain intinya. Hingga akhir pertandingan, Jajang hanya melakukan 2 pergantian pemain lainnya.

Atas kemenangan ini Persib berhak menyandang gelar juara Celebes Cup II. Kendati ini hanya piala turnamen pramusim, namun piala ini mengakhiri puasa gelar sejak juara Liga Indonesia I tahun 1995.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

525755 518104371583540 1760811584 n

Popular Posts

 
Support : Creating Website | LenteraHitam | Bobotoh Persib
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. FORUM BOBOTOH PERSIB BANDUNG - All Rights Reserved