Aang Bisa Jadi Alternatif Pemain Bek Kanan - FORUM BOBOTOH PERSIB BANDUNG
Headlines News :
Home » » Aang Bisa Jadi Alternatif Pemain Bek Kanan

Aang Bisa Jadi Alternatif Pemain Bek Kanan

Written By Unknown on Monday, October 29, 2012 | 12:36 PM


Persib Bandung akan mengandalkan Supardi untuk posisi bek kanan. Namun karena Supardi hingga saat ini belum bergabung, headcoach Jajang Nurjaman mencoba beberapa pemain untuk mengisi pos tersebut.

Maman Abdurahman, Aang Suparman dan M Agung Pribadi pernah ditempatkan sebagai bek kanan. Peran asli mereka sebenarnya adalah di bek tengah (Maman dan Aang) dan gelandang bertahan (Agung). Namun dari ketiganya Jajang menilai Aang memerankan posisi tersebut lebih baik dari 2 pemain lainnya.

“Aang lebih baik di bek kanan dibanding Maman, dia bisa diproyeksikan di situ untuk jadi alternatif. Bek kanan kan kita baru punya Supardi aja,” ujar Jajang saat ditemui di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (24/10) siang.

Maman pernah ditempatkan di bek kanan saat pertandingan uji coba melawan PSGC Ciamis dan laga pertama menghadapi Persibangga Purbalingga. Sedangkan Aang, saat itu diposisikan sebagai bek tengah bersama Abanda Herman. Hasilnya, dari 2 pertandingan itu Persib kebobolan masing-masing 1 gol.

Namun ketika Maman dikembalikan berduet dengan Abanda di pertandingan kedua kontra Persibangga, gawang Persib steril dari gol. Pada laga ini, giliran Aang yang beroperasi sebagai bek kanan.

Ternyata pergerakan dan penetrasi Aang sebagai bek kanan lebih baik ketimbang Maman. Dan Maman lebih klop berduet dengan Abanda di bek tengah, seperti yang dilakukan sepanjang musim lalu.

Selain 2 pemain itu, Jajang pun mengatakan bahwa Agung pernah dimainkan sebagai bek kanan. Saat Persib bertanding melawan PSAD, Agung ditarik ke belakang untuk mengisi pos tersebut.

“Waktu lawan PSAD juga Agung sempat ditaro di situ. Hasilnya, lumayan. Ya sekarang dicoba-coba aja dulu pemain di posisi itu sebelum dateng Supardi,” tandasnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

525755 518104371583540 1760811584 n

Popular Posts

 
Support : Creating Website | LenteraHitam | Bobotoh Persib
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. FORUM BOBOTOH PERSIB BANDUNG - All Rights Reserved